Kamis, 18 November 2010

Perkembang biakan Mahluk hidup

Ciri -ciri mahluk hidup adalah mampu berkembang biak,Berkembang biak artinya  menghasilkan mahluk baru  yang sejenis .Mahluk hidup berkembang biak untuk melestarikan  keturunannya.Mahluk  hidup yang mampu berkembang biak adalah mahluk hidup yang sudah dewasa.
Ciri-ciri tertentu akan tampak pada perkembangan makhluk hidup menuju dewasa. Apa ciri-ciri tersebut pada manusia? Bagaimana perkembangbiakan hewan dan tumbuhan? Untuk memahaminya, pelajari uraian berikut ini. Salah satu ciri makhluk hidup adalah mampu berkembang biak. Berkembang biak artinya menghasilkan makhluk baru yang sama jenisnya. Makhluk hidup berkembang biak untuk melestarikan keturunannya. Apakah kamu pernah melihat hewan dan keturunannya? Makhluk hidup yang mampu berkembang biak adalah makhluk hidup yang telah dewasa. Ciri-ciri tertentu akan tampak pada perkembangan makhluk hidup menuju dewasa. Apa ciri-ciri tersebut pada manusia? Bagaimana perkembangbiakan hewan dan tumbuhan? Untuk memahaminya, pelajari uraian berikut ini.

Perkembangbiakan Hewan 

1. Bertelur

Pernahkah kamu melihat isi telur ayam? Isi telur ayam merupakan hasil pembuahan antara sel kelamin betina dan sel kelamin jantan. Ayam 19 Cara Perkembangbiakan Makhluk Hidup betina akan menghasilkan sel kelamin betina disebut sel telur, ayam jantan akan menghasilkan sel kelamin jantan disebut sel sperma.. Pertemuan sel telur dan sperma terjadi melalui perkawinan antara hewan betina dan jantan. Setelah itu akan terjadi pembuahan dan terbentuklah zigot. Ayam jantan membuahi sel telur saat sel telur masih ada di dalam tubuh ayam betina. Pada hewan ini, zigot dilindungi oleh cangkang kemudian dikeluarkan dari tubuh induknya yang disebut telur. Telur kemudian dierami sampai menetas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar